Atasi Pilek Saat Hamil Tua

pilek

01.30 pm waktu setempat,

slamat siang para readerku sayang, selamat siang juga buat para pengunjung yang secara sengaja maupun tidak sengaja mampir dan bersedia dengan sukarela membaca celotehan saya dalam blogg ini.hihiihi…

kali ini saya ingin berbagi (lagi) soal cerita kehamilan saya yang saat ini sudah memasuki trimester ke III, yeppppppp dikit lagi…bentar lagi….emmmmmm gak sabar aja menunggu saat itu, saat yang kata orang saat-saat paling mendebarkan penuh suka cita.hmmmmmm membayangkannya saja cukup membuat hati ini gemesss..(woalaaahhh lebaaaayy yakkk).

nah buat para calon bunda yang usia kandungannya sudah memasuki trimester ke III pasti merasakan juga hal yang sama seperti yang saya rasakan, perasaan yang lebih khawatir terhadap janin yang ada di dalam kandungan kita semakin tinggi, takut janin kita kenapa-kenapa, apalagi saat calon bunda harus terkena virus paling menyebalkan sejagad raya yang tidak lain tidak bukan yaitu  virus flu Alias Pilek, Parahnya lagi ibu hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan tanpa seizin dokter ahli, nah kalo udah begitu mau gimana dong???bingung sendiri bukan…

beberapa hari lalu saya sendiri diserang pilek yang disertai batuk, awalnya belum parah tapi semakin kesini semakin menyiksa, hidung semakin tersumbat sehingga pada malam hari saya menjadi susah tidur.kasian debaynya bukan?😦 nah untungnya suami saya yang super duper baik hati dan penyayang ini menemukan ide yang sebenarnya sudah lama pernah didengarnya dari salah satu rekan kerjanya, suami saya kemudian memanaskan sekitar satu liter air di dalam sebuah wadah sampai mendidih, kemudian setelah mendidih diletakan dalam sebuah wadah bulat dan ditetesi dengan 6-8 tetes minyak kayu putih.”waduh, ini tips dari mana yah?” tanyaku sambil menatapnya bingung, “ada deh” jawab suamiku sambil tersenyum manis, hihiih dasar, senyumnya memang selalu membuatku BUYARRRR SEKETIKA (hayaaaah..)hihiihi…Suamiku kemudian menyuruhku untuk mendekatkan wajahku di atas wadah bulat yang berisi air panas yang sudah ditetesi dengan minyak kayu putih tadi sambil menarik napas dalam dalam, sementara kepala saya ditutupnya dengan handuk kecil dengan tujuan agar uapnya tidak tersebar kemana mana…seketika hidung saya terasa lebih plong, rasa gatal di tenggorokan hilang seketika dan jrengg jrengggg it works loh guys…hebaaaaattt bukan..hihihih…saya melakukanya sebanyak 3 kali dan alhamdulillah pilek kaburrrrrrrrrrr…

welll… semoga saja setelah ini saya dan debay senantiasa diberi kesehatan hingga persalinan nanti… amiiinnnnnn

semoga bermanfaat yaaah…

salam cantik,🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

ekawatisaputri

welcome to ekalibrary

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

A MINUTE FOR MINUTE

LIFE... THROUGH A LENS

Small Potatoes

Because in MY life, these things are no small potatoes

Asta Ilmu Sukses

The Star of Education

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Sekolah Pesisir

Semua tempat adalah sekolah, semua orang adalah guru

my daily life

aku dan duniaku

%d bloggers like this: